Kunjungan GKR Bendara Gusti Raden Ajeng Nurastuti Wirajeni di Museum Penerangan

Dalam rangka Studi Banding Museum Keraton Yogyakarta pada tanggal 10 Oktober 2019, GKR Bendara Gusti Raden Ajeng Nurastuti Wirajeni beserta 30 orang abdi dalem dan edukator yang bertugas di Tepas Pariwisata Keraton mengunjungi Museum Penerangan. Kegiatan ini bertujuan agar para abdi dalem dan edukator Tepas Pariwisata Keraton mendapatkan wawasan/ilmu pengetahuan yang nantinya bisa menjadi bahan dalam melaksanakan tugasnya.

Kegiatan studi banding ini diawali dengan mengunjungi di lantai satu Museum Penerangan dengan dipandu edukator. Selama berkeliling di lantai satu, GKR Bendara Gusti Raden Ajeng Nurastuti Wirajeni berdiskusi mengenai ruang tata pamer bersama Bapak Abdullah, selaku Kepala Museum Penerangan.

Setelah mengunjungi lantai satu, para tamu diajak naik ke lantai dua untuk menyaksikan paparan lebih lanjut mengenai program Revitalisasi Museum Penerangan yang disampaikan oleh Kepala Museum Penerangan.  

Di akhir kunjungan, para tamu dan staff Museum Penerangan beramah-tamah dengan berfoto bersama dan bertukar plakat yang diwakili oleh Kepala Museum dan GKR Bendara Gusti Ajeng Nurastuti Wirajeni.