Home Berita Pameran dan Sosialisasi Museum Penerangan Mengunjungi SMK Negeri 13 Jakarta

Tue,26Sep2017

Pameran dan Sosialisasi Museum Penerangan Mengunjungi SMK Negeri 13 Jakarta

Jakarta, 29/08/17, 09:18 WIB

Tanggal 12 April 2017, Museum Penerangan melaksanakan kegiatan MGTS (Museum Penerangan Goes to School) di SMK Negeri 13 Jakarta, yang dalam rangkaian acaranya ada kegiatan pemilihan Duta Museum Penerangan.Kegiatan ini diadakan di ruangan audio visual sekolah tersebut.

Sambutan dari Wakil Kepala Sekolah SMKN 13 Jakarta

Acara MGTS dimulai pukul 10.00 WIB, yang terlebih dahulu dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah SMKN 13 Jakarta. Selanjutnya adalah sambutan dari Kepala Museum Penerangan serta penyerahan kenang-kenangan dari Museum Penerangan kepada SMKN 13 Jakarta.
 

Pemaparan dari Kepala Museum Penerangan

Setelah Kepala Museum Penerangan selesai melakukan pemaparan tentang Museum Penerangan, maka acara selanjutnya dilanjutkan dengan  pemilihanDuta  Museum Penerangan dari SMKN 13 Jakarta. Peserta yang mengikuti acara pemilihanDuta Museum Penerangan ini adalah sebanyak 10 siswa.

Tugas masing-masing dari peserta ialah mempresentasikan tentang Museum Penerangan tanpa melihat brosur yang telah diberikan oleh petugas dari Museum Penerangan. Mereka harus bisa memberikan presentasi sebagus mungkin yang tentu akan dinilai oleh dewan juri. Dewan jurinya antara lain adalah staf dari Museum Penerangan, Kepala Museum Penerangan, dan Wakil Kepala Sekolah dari SMKN 13 Jakarta.

Setelah semua peserta selesai melakukan presentasinya kemudian dewan juri berdiskusi untuk menilai dan menentukan siapa yang pantas untuk menjadi Duta Museum Penerangan dan secara otomatis mewakili SMKN 13 jakarta sebagai Duta Museum Penerangan.

Foto bersama Kepala Museum Penerangan, Duta Museum Penerangan, Wakil Kepala Sekolah SMKN 13 Jakarta

Setelah melakukan diskusi, maka ditentukanlah siapa yang akan menjadi Duta Museum Penerangan, yaitu siswa yang bernama Imron Rosadi. Selamat kepada Imron Rosadi yang telah terpilih menjadi duta Museum Penerangan.(NIK)