Home Berita Jumat Bersama MGTS SMAN 52 Jakarta Utara

Sat,18Nov2017

Jumat Bersama MGTS SMAN 52 Jakarta Utara

Jakarta, 31/08/2017, 14:06 WIB

Pada Jumat (31/3), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 52 Jakarta menjadi sekolah keempat yang dikunjungi Museum Penerangan (Muspen) dalam rangka Muspen Goes to School (MGTS) di Jakarta. Dengan peserta 50 siswa, MGTS dimulai dengan penjelasan sekilas tentang Muspen oleh Kepala Seksi (Kasie) Layanan dan Edukasi Museum Penerangan, yaitu IbuMurniati.

Ibu Murniati menjelaskan apa saja yang bisa dilihat dan dinikmati saat akan berkunjung ke Museum Penerangan. Setelah itu dilanjutkan dengan penjelasan sekilas tentang Duta Museum Peneranganoleh salah satu staf dari Seksi Layanan dan Edukasi Museum Penerangan, yaitu Fathiyah Laras.

Dengan feedback yang aktif dari peserta, Laras menjelaskan bagaimana menyenangkannya menjadi Duta Museum Penerangan. Apa saja yang bisa didapatkan jika beruntung menjadi Duta Museum Penerangan. Tanpa panjang lebar akhirnya MGTS resmi dibuka dengan menyanyikan Lagu KebangsaanIndonesia Raya.

Acara kemudiandilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 52 Jakarta yaitu Ali Muqodas. “Saya mewakili SMAN 52 menyampaikan banyak terima kasih kepada Museum Penerangan, karena telah memilih SMAN 52 menjadi salah satu sekolah untuk program unggulan dari Muspen yaitu Muspen Goes to School,” ujarnya.

Salah satu kalimat dari Kepsek SMAN 52 Jakarta yang bermakna sekali adalah “Jangan melupakan sejarah karena kita tidak akan semangat untuk menjalani kehidupan selanjutnya,” ujarnya. Intinya kita tidak akan tahu bagaimana menggapai masa depan jika kita tidak tahu asal kita.

 

Untuk mempersingkat waktu, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Museum Penerangankepada Kepsek SMAN 52 Jakarta berupa plakat Museum Penerangan. Kepala Museum PeneranganLukman Hakim memberikan materi tentang museum, sejarah penerangan, Departemen Penerangan dan Museum Peneranganselama 20 menit, lalu dilanjutkan dengan presentasi calon duta Museum Penerangan.

Ada enamfinalis yang akan melakukanpresentasi yaitu Julio Felix, Aldeline Belva, Ria Elfrida, Ririn Inggrid, Febriani Dwi dan Prabowo. Untuk SMAN 52 akhirnya terpilih satu duta yaitu Febriani Dwi Saputri. Selamat Febriani! Semoga bisa mengemban tugas dengan baik. (FL)