Home Rekreasi TMII Wahana TMII

Sat,18Nov2017

Teater Imax Keong Emas

Gedung teater ini didirikan atas prakarsa Ibu Tien Soeharto, dan diresmikan pada tanggal 20 april 1984. Teater Imax Keong Emas menampilkan beberapa film tersedia untuk diputar antara lain film indonesia indah I, indonesia indah II (anak - anak indonesia), Indonesia indah III (indonesia untaian manikam di khatulistiwa), dan indonesia indah IV (aku bangga menjadi anak indonesia). semuanya menunjukkan keindahan lingkungan, kekayaan alam, dan keragaman budaya indonesia. Dalam perkembangan selanjutnya pemutaran film tidak hanya menampilkan film - film seri indonesia indah saja, namun juga diselingi pemutaran film - film impor yanhg bernuansa pendidikan dengan tema - tema hiburan, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta tema - tema lingkungan hidup.

 

Sejak tahun 1984 teater imax keong emas telah memutar 20 judul film impor dengan masa sewa antara 1 dan 2 tahun. film - film itu antara lain To Fly, Speed Blue Planet, The Living Sea, Forces Of Nature, T - Rex, The First Emperor of China, Island Adventure, dan Mistic India. Pada tahun 2004, teater ini mampu meng - upgrade sistem dan sekaligus memutar film IMAX DMR ( Digital Re - Mastering ), yakni teknologi revolusioner yang memungkinkan transfer film laga format 35 mm ke dalam IMAX EXPERIENCE 70 mm.

Istana Anak Indonesia

Program-program yang diselenggarakan di istana anak - anak indonesia ( IAAI ) baik secara tetap maupun berkala meliputi permainan, seni, ilmu, dan kegiatan lain yang dapat memperluas wawasan anak - anak. Untuk kegiatan itu tersedia panggung kancil berbentuk bulat dilengkapi panggung terbuka yang dapat menampung 1.000 orang penonton.

 

Di halaman depan disediakan sarana main sehat , misalnya rumah bola , telepon cerita , gua sigura - gura, kincir giring ombak, roda tamasya dan kereta api kelinci, sedang di halaman belakang terdapat air terjun buatan, kolam renang  sendang sejodo, serta hutan buatan.

Teater 4 Dimensi

Diresmikan pada tanggal 20 april 1986. Salah satu film yang diputar  di teater 4 dimensi ini  adalah Tree Robo, berdurasi 15 menit, mengisahkan penciptaan robot berenergi matahari sehingga membuat masa depan manusia menjadi lebih baik. Seiring perjalanan waktu, manusia mulai kehabisan sumber energi dan perebutan energi menyebabkan terjadinya peperangan. untuk memenangkan peperangan, manusia membutuhkan tenaga tambahan dan mereka mengubah robot energi matahari yang ada menjadi robot - robot perang.

 

Setelah menyaksikan film yang penuh kejutan dan mendebarkan, pertualangan dapat dilanjutkan dengan kegiatan outbound wonder adventure di belakang gedung teater. wahana petualangan ini diresmikan pada tanggal 8 desember 2007, menawarkan aneka permainan alam terbuka yang edukatif, menantang, seru, menegangkan, dan mengasyikan. pengunjung diajak untuk menemukan keberanian dan mengembangkan potensi kemandirian, kepemimpinan, sportivitas, kreativitas, dan kerjasama tim.