Rekapitulasi Penanganan Pengaduan Masyarakat Muspen Kemkominfo

Rekapitulasi Penanganan Pengaduan Masyarakat Muspen Kemkominfo

Periode Januari s.d Agustus TA 2021

No

Satker

JumlahAduan

Selesai

Dalam Proses

Belum Ditindaklanjuti

Keterangan

1.Museum Penerangan




a.

Instagram 

1

Selesai di tanggal 21 Februari 2021



Pengaduan pada tanggal 21 Februari 2021

Dumas 

Tidak Dapat Mendownload Video Challenge di Instagram 





Aspirasi

Diberikan solusi jika tetap tidak bisa, dapat mengikuti challenge yang sama via tiktok





Lainnya






b.  



Instagram 

1

Selesai di Tanggal 1 Maret 2021



Pengaduan pada tanggal 1 Maret 2021

Dumas 

Ingin daftar virtual experience sudah menghubungi call center tidak ada jawaban 





Aspirasi 

Admin Instagram (Hesti) memberikan nomor pribadi Sebagai alternative untuk pendaftaran virtual experience





Lainnya






c.

Instagram 

1

Selesai di Tanggal 25 Maret 2021 



Pengaduan pada tanggal 25 Maret 2021

Dumas 

Ingin daftar virtual experience sudah menghubungi call center tidak ada jawaban





Aspirasi 

Admin Instagram (Hesti) memberikan nomor pribadi Sebagai alternative untuk pendaftaran virtual experience





Lainnya




d.

Iinstagram 

1

Selesai di Tanggal 13 April 2021



Pengaduan pada tanggal 12 April 2021

Dumas 

Merasa ada barang yang tertinggal usai berkunjung ke Museum Penerangan dan minta tolong untuk di cek





Aspirasi 

Security dan OB mencari disekitar Muspen dan tidak ditemukan barang yang tertinggal





Lainnya





e.

Facebook 

1

Selesai di tanggal 20 April 2021



Pengaduan pada tanggal 19 April 2021

Dumas 

Sudah daftar irtual experience via whatsapp tapi belum ada jawaban





Aspirasi

Diberikan penjelasan oleh admin Facebook (Yuri) bahwa pendaftaran virtual experience minimal pesertanya 25 orang, jika perorangan dapat mengikuti virtual tour melalui live instagram Museum Penerangan





Lainnya





f.

Instagram 

1

Selesai di tanggal 31 Mei 2021



Pengaduan pada tanggal 31 Mei 2021

Dumas

Ingin daftar virtual experience sudah menghubungi call center tidak ada jawaban





Aspirasi 

Admin Instagram (Hesti) memberikan nomor pribadi Sebagai alternative untuk pendaftaran virtual experience





Lainnya





g.

Instagram 

1

Selesai di tanggal 8 Juni 2021



Pengaduan pada tanggal 8 Juni 2021

Dumas

Ingin daftar virtual experience sudah menghubungi call center tidak ada jawaban





Aspirasi 

Admin Instagram (Hesti) memberikan nomor pribadi Sebagai alternative untuk pendaftaran virtual experience





Lainnya





h.

Instagram 

1

Selesai di tanggal 10 Juli 2021



Pengaduan pada tangal 9 Juli 2021

Dumas 

Ingin daftar virtual experience sudah menghubungi call center tidak ada jawaban





Aspirasi 

Memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, call center tidak menjawab karena pesan dikirim diuar jam kerja. Selanjutnya Admin Instagram (Hesti) memberikan nomor pribadi Sebagai alternative untuk pendaftaran virtual experience





Lainnya





i.

Twitter 

1

Selesai di tangal 20 Agustus 2021



Pengaduan pada tanggal 18 Agustus 2021 

Dumas 

Menanyakan status pengiriman hadiah 





Aspirasi 

Admin twitter (Deyan) Meminta maaf atas keterlambatan pengiriman hadiah karena adanya PPKM dan akan menginfokan jika hadiah sudah dikirim 





Lainnya