Penanganan Aduan


Untuk memenuhi standar layanan publik, Museum Penerangan menerima dan mengelola aduan dari pengunjung dan masyarakat. Berikut adalah pengaduan yang kami dapatkan, dan penanganannya:


Tanggal Aduan Aduan Tanggal Penanganan Penanganan
18 Agustus 2021 Menanyakan status pengiriman hadiah 12 Agustus 2021 Admin twitter (Deyan) meminta maaf atas keterlambatan pengiriman hadiah karena adanya PPKM dan akan menginfokan jika hadiah sudah dikirim
9 Juli 2021 Ingin daftar virtual experience sudah menghubungi call center tidak ada jawaban 10 Juli 2021 Memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, call center tidak menjawab karena pesan dikirim diuar jam kerja selanjutnya admin Instagram (Hesti) memberikan nomor pribadi Sebagai alternative untuk pendaftaran virtual experience
8 Juni 2021 Ingin daftar virtual experience sudah menghubungi call center tidak ada jawaban 8 Juni 2021 Admin Instagram (Hesti) memberikan nomor pribadi Sebagai alternative untuk pendaftaran virtual experience
31 Mei 2021 Ingin daftar virtual experience sudah menghubungi call center tidak ada jawaban 31 Mei 2021 Admin Instagram (Hesti) memberikan nomor pribadi Sebagai alternative untuk pendaftaran virtual experience
19 April 2021 Sudah daftar Virtual experience via whatsapp tapi belum ada jawaban 20 April 2021 Diberikan penjelasan oleh admin Facebook (Yuri) bahwa pendaftaran virtual experience minimal pesertanya 25 orang, jika perorangan dapat mengikuti virtual tour melalui live instagram Museum Penerangan
12 April 2021 Merasa ada barang yang tertinggal usai berkunjung ke Museum Penerangan dan minta tolong untuk di cek 13 April 2021 Security dan OB mencari disekitar Muspen dan tidak ditemukan barang yang tertinggal
25 Maret 2021 Ingin daftar virtual experience sudah menghubungi call center tidak ada jawaban 25 Maret 2021 Admin Instagram (Hesti) memberikan nomor pribadi Sebagai alternative untuk pendaftaran virtual experience
1 Maret 2021 Ingin daftar virtual experience sudah menghubungi call center tidak ada jawaban 1 Maret 2021 Admin Instagram (Hesti) memberikan nomor pribadi Sebagai alternative untuk pendaftaran virtual experience
21 Februari 2021 Tidak Dapat Mendownload Video Challenge di Instagram 21 Februari 2021 Diberikan solusi jika tetap tidak bisa, dapat mengikuti challenge yang sama via tiktok
Januari 2020 Film di mini teater harus lebih diperbanyak Mei 2020 Belum ada penambahan film
Oktober 2019 Promosi Muspen di media sosial harus lebih diperbanyak Januari 2020 Penerapan one day one post di media sosial Muspen dengan informasi program dan materi kehumasan pemerintah, menggunakan prosedur dan sistem koordinasi yang baru
Oktober 2019 Toilet agar lebih diperbanyak dan sering dibersihkan November 2019 Toilet lebih sering dibersihkan. Jumlah toilet belum diperbanyak
April 2019 Tidak ada tempat bermain/ruang tungu untuk anak di Muspen 31 Agustus 2019 Kids corner di lantai 1 resmi dibuka untuk umum